HARD NEWSNEWS UPDATE

ASTRA Tol Tamer Gelar Road Safety Campaign dan Cek Emisi Gratis

×

ASTRA Tol Tamer Gelar Road Safety Campaign dan Cek Emisi Gratis

Sebarkan artikel ini
Cek uji emisi gratis dalam kegiatan Roadsafety Campaign oleh ASTRA Tol Tangerang-Merak.

JEJAK KATA, Serang – Dalam rangka mendukung kampanye Ayo Aman Berlalu Lintas, Astra Tol Tangerang-Merak menggelar kegiatan Road Safety Campaign yang dikolaborasikan dengan Customer Gathering 2023, di Rest Area KM 68 A (arah Merak).

Kegiatan ini berisi talkshow keselamatan yang mengusung tema meningkatkan keselamatan berkendara melalui Eco Driving, dengan tagline safe driving saves your life. Kegiatan ini sekaligus menyediakan Uji Emisi untuk kendaraan kecil dan golongan besar.

Kegiatan ini secara rutin diselenggarakan oleh Astra Toll Tangerang-Merak yang biasa digelar pada bulan keselamatan Astra melalui gerakan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL). Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya di jalan tol.

Selain itu kegiatan ini menjadi program lanjutan dari Operasi Mengantuk dan Pembagian APCT (Alat Pemantul Cahaya Tambahan) sebagai upaya ASTRA Tol Tangerang-Merak dalam meningkatkan keselamatan berkendara yang telah diselenggarakan Mei lalu.

“Jalan Tol Tangerang-Merak memiliki komposisi pengguna jalan kendaraan penumpang (golongan 1) sebesar 74,80% dan kendaraan barang (golongan II-V) 25,20%. Melihat kecenderungan kualitas udara di wilayah Jakarta dan Banten buruk pada beberapa minggu terakhir, tentunya hal tersebut tidak lepas dari sumber emisi transportasi dan pencemaran lain seperti asap dari pembakaran industri maupun lahan yang semakin intens pada musim kemarau ini,” ujar Rinaldi selaku direktur Operasi Astra Tol Tangerang-Merak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *