Hard NewsUpdate

Kebakaran, Kepala BPBD: Selama Oktober 2023 Terjadi 177 Kali

×

Kebakaran, Kepala BPBD: Selama Oktober 2023 Terjadi 177 Kali

Sebarkan artikel ini
Penanganan kebakaran oleh Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Tangerang (Foto Ist)

JEJAK KATA, Tangerang – Kamarau panjang yang melanda Kabupaten Tangerang telah menimbulkan berbagai persoalan, diantaranya adalah bencana kebakaran, baik kebakaran lahan, perumahan ruko atau pun bangunan lainnya.

Terkait hal ini, selama bulan Oktober 2023 ini, Badan penanggulangan bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Tangerang telah lakukan penanganan kebakaran sebanyak 177 kali.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, menjelaskan bahwa kebakaran yang terjadi diantaranya kebakaran ilalang sebanyak 126 kali,
kebakaran lapak limbah 19 kali, kebakaran kontrakan dan rumah 14 kali, serta Kebakaran kebun/lahan 11 kali.

“Kebakaran lainnya, seperti ruko, penggilingan padi dan bangunan liar, itu ada tujuh kali,” ujar Ujat Suderajat dalam keterangan tertulisnya, Rabu (01/11/23).

Ujat juga menjelaskan, untuk kebakaran ilalang didominasi karena kelalaian manusia yang sering membakar sampah sembarang, dan mengakibatkan perambatan. Faktor lain seperti bangunan rumah dan ruko, rata-rata karena korsleting arus pendekn listrik.

Menurut Ujat, peristiwa kebakaran pada bulan Oktober 2023 ini cenderung mulai menurun dibandingkan bulan September yang mencapai 205 kali kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *