HARD NEWS

Masalah Sosial, Arief: Bukan Hanya Soal Kemiskinan

×

Masalah Sosial, Arief: Bukan Hanya Soal Kemiskinan

Sebarkan artikel ini
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah

JEJAK KATA, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial kembali menyelenggarakan kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka peningkatan kapasitas Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Tahun 2023.

Acara yang diselenggarakan secara bertahap di 13 kecamatan se-Kota Tangerang tersebut, diikuti oleh seluruh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), camat, lurah, operator kelurahan, Kepala Seksi Kesejahteraan Masyarakat.

Dalam arahannya, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengungkapkan, masalah sosial yang muncul di masyarakat bukan hanya tentang masalah kemiskinan, namun memiliki cakupan lebih luas lagi.

“Kenakalan remaja juga menjadi salah satu masalah sosial, kalau nggak dicegah atau diselesaikan akan berdampak pada masalah lainnya,” terang wali kota, dalam acara yang diikuti ratusan peserta dari Kecamatan Larangan di Gedung Pertemuan Silungkang, Larangan, Rabu (22/11/23).

Pemkot Tangerang, sambung wali kota, telah menyiapkan sejumlah program sebagai langkah antisipatif hingga kuratif dalam mengentaskan permasalahan sosial di Kota Tangerang, mulai dari program sekolah gratis hingga fasilitasi para pencari kerja melalui jobfair.

“Sekarang yang harus ditekankan penerimanya harus yang membutuhkan, dan itu yang harus dikawal bersama. Jangan sampai mereka yang mampu justru menggeser haknya mereka yang tidak mampu,” pesannya.

Lebih lanjut, Arief, mengimbau agar PSM dan juga TKSK yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dapat mengajak lebih banyak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, dengan harapan akan lebih banyak masalah sosial yang teratasi.

“Dalam urusan sosial, PSM sudah mencapai pada tahap implementasi disaat orang-orang baru berwacana,” tutup Arief seraya memberi semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *