HARD NEWSNEWS UPDATE

Dodol Pak Oyot Menjadi Tempat Edukasi UMKM Unggulan di Tangerang

×

Dodol Pak Oyot Menjadi Tempat Edukasi UMKM Unggulan di Tangerang

Sebarkan artikel ini
Kunjungan anak-anak pelajar Sekolah Alam Panongan ke sentra pembuatan Dodol Pak Oyot.

JEJAK KATA, Tangerang – Sentra pembuatan dodol “Dodol Pak Oyot” di Kampung Cukanggalih, RT 04/001 Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menjadi tempat edukasi UMKM bagi pelajar di wilayah tersebut.

Dodol Pak Oyot sendiri merupakan dodol yang cukup legendaris dari Kabupaten Tangerang. Saat ini kuliner berbahan dasar beras ketan tersebut sudah dikelola oleh generasi kedua, yaitu Syamsul Bahri (42).

Menurut Syamsul, Dodol Pak Oyot sendiri diambil dari nama pendiri tempat usaha pembuatan dodol tersebut, yaitu H. M Murod, yang dikenal dengan nama Pak Oyot.

“Usaha dodol Pak Oyot ini berdiri pada tahun 1991, dan sekarang sudah generasi kedua,” ujar Syamsul Bahri saat menerima kunjungan pelajar Sekolah Alam Kelurahan Mekar Bakti, Kamis (02/09).

Ia juga mengatakan, dirinya sengaja membuka seluas-luasnya untuk masyarakat termasuk anak-anak muda pelajar dan mahasiswa agar bisa belajar serta mengenal kuliner legit khas Kabupaten Tangerang, agar tidak ditinggalkan oleh masyarakat.

“Selain memberikan nilai ekonomi dari penjualan dodol, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat. Hari ini ada kunjungan dari sekolah alam dan sebelumnya juga ada kunjungan dari Turki,” tandasnya. (WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *