NEWS UPDATEWISATA DAN KULINER

Destinasi Wisata Alam Danau Bekri Recommended untuk Releksasi

×

Destinasi Wisata Alam Danau Bekri Recommended untuk Releksasi

Sebarkan artikel ini
FOTO: Panorama alam Danau Bekri di kawasan perkebunan PTP Nusantara VII, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah (Istimewa).

JEJAK KATA, Lampung Tengah – Berada di tengah-tengah perkebunan kepala sawit milik BUMN PTP Nusantara VII, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Tempat ini memiliki panorama alam yang masih asri. Diantara hamparan danau seperti rawa itu, terdapat spot-spot yang ikonik dengan panorama perkebunan yang menakjubkan.

Ya, Danau Bekri. Disebut Danau Bekri karena tempat wisata paling legen di daerah ini, berada di wilayah Kecamatan Bekri. Tempat wisata yang recommended dan instagramable ini, memiliki banyak cerita, dari soal asmara hingga yang mistis. Pada era 90-an tempat wisata ini banyak dijadikan tempat untuk memadu kasih pasangan muda-mudi. Meraka bercinta diantara semak-semak serta di balik batang-batang pohon kelapa sawit yang cukup besar di kaki bukit yang berada tak jauh dari bibir danau itu.

Unik! Batu Seperti sedang Kawin di Atas Bukit Batu Tumpang Lampung Tengah

Di danau buatan ini, juga terdapat pulau kecil. Untuk akses masuk ke dalam pulau itu terdapat jembatan gantung. Di beberapa sudut jembatan itu telah disediakan atap untuk berteduh. Fasilitas lain dari danau ini yaitu pesona alam yang masih sangat asri dan natural. Dengan pengunjung yang tidak begitu banyak, dapat leluasa untuk mengeksplorasi danau tersebut.

FOTO: Salah satu spot yang cukup instagramable di wisata alam Danau Bekri, kawasan perkebunan PTP Nusantara VII, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah (Istimewa).

Untuk menuju lokasi wisata Danau Bekri ini, memang tidak begitu mudah, karena memang letaknya cukup gersembunyi, dan jauh dari jalan raya. Sehingga untuk penggunaan alat transportasi umum sangat tidak recommended sebagai akses menuju ke destinasi wisata alam ini. Jadi, kalian harus membawa kendaraan sendiri, sepeda motor atau mobil pribadi.

Manfaat Bunga Pepaya untuk Kesehatan Lambung dan Imunitas Tubuh

Nah, buat kalian yang sedang penat, untuk sekadar berelaksasi, di tempat ini sangat recommended, karena selain panorama alamnya yang masih natural, kawasan ini tidak terlalu bising oleh kendaraan, dan jauh dari aktivitas masyarakat umum. Namun perlu diingat, untuk bisa berlama-lama menikmati panorama alam di sekitar Danau Bekri ini, disarankan untuk membawa perlengkapan sendiri dari rumah, khususnya untuk makanan dan minuman.

Jangan lupa pula, pastikan kamera handphone kalian fullbatrry, karena banyak sekali spot-spot instagramable yang sayang jika dilewatkan, untuk mengisi media sosial kalian.

Respon (1)

  1. Among the expanse of swamp-like lakes, there are iconic spots with stunning plantation panoramas. In the 90s, this tourist spot was often used as a place to make love between young couples. They made love among the bushes and behind the trunks of quite large oil palm trees at the foot of the hill which is not far from the edge of the lake. For clearer information, you can visit our website https://travelingaja.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *