Hard NewsJejak Kata

Ketum PDI Perjuangan Intruksikan BAGUNA Bantu Korban Erupsi Semeru

×

Ketum PDI Perjuangan Intruksikan BAGUNA Bantu Korban Erupsi Semeru

Sebarkan artikel ini
FOTO: Abu erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (Istimewa).

JEJAK KATA, Jakarta – Tinggi kolom abu erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur yang terjadi pada Minggu (04/12/2022) dini hari, mencapai 1.500 meter di atas puncak gunung atau sekitar 5.176 meter di atas permukaan laut. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal ke arah tenggara dan selatan.

Erupsi ini terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 35 mm dan durasi 0 detik. PVMBG Badan Geologi ESDM kini telah menaikkan status Gunung Semeru dari Siaga menjadi Awas. Kenaikan dari level 3 siaga ke level 4 itu terhitung mulai siang ini.

BACA JUGA: Ribuan Ton Sampah Perhari di Kabupaten Tangerang, Kita Wajib Ngerti!

Melihat kondisi ini, sigap, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) untuk turun ke lapangan membantu masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru tersebut. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

“Rupanya Ibu Megawati menelepon saya tadi. Akhirnya, saya langsung menelepon balik Ibu Megawati dan menjelaskan baru selesai mengikuti agenda di Yogyakarta,” ujar Hasto dalam keterangannya.

BACA JUGA: Ehem! Surga Tersembunyi Itu Ada di Pulau Mungil Nan Eksotis

Hasto Kristiyanto sedang berada di Yogyakarta, Minggu, untuk menghadiri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Jujitsu. Saat menyampaikan sambutan dalam Kejurnas Jujitsu tersebut, Hasto mengaku tidak sadar mendapat panggilan telepon dari Megawati.

Hasto menceritakan Megawati langsung memberi arahan kepada jajaran partai untuk segera ikut membantu warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *