Hard NewsJejak Kata

Puluhan Mahasiswa Indonesia Lulusan Jerman Hadiri Graduation Celebration

×

Puluhan Mahasiswa Indonesia Lulusan Jerman Hadiri Graduation Celebration

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Indonesia yang telah berhasil lulus dari program sarjana juga master di berbagai universitas dan sekolah tinggi di Jerman berpose bersama dengan Atase Polri KBRI Berlin, Kombes Pol Shinto Silotonga.

JEJAK KATA, Berlin – Untuk pertama kalinya, KBRI Berlin menggelar acara graduation celebration untuk mengapresiasi mahasiswa Indonesia yang telah berhasil lulus dari program sarjana juga master di berbagai universitas dan sekolah tinggi di Jerman.

Acara yang dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno dan istri dilaksanakan di Aula KBRI Berlin, di Lehrter Strasse 16-17, 10557 Berlin pada Sabtu (19/08), berlangsung sejak pukul 10.45 CET.

“Kami menyambut baik gagasan yang bagus dari PPI di Jerman dan mengharapkan ada keberlanjutan program dari PPI di Jerman. Acara ini akan digelar menjadi program tahunan KBRI Berlin untuk memberi apresiasi dan motivasi bagi mahasiswa Indonesia yang telah berusaha keras untuk lulus dari kuliahnya di Jerman,” kata Arif Havas dalam keterangan Pers yang diterima jejakkata.news.

Terdapat 43 mahasiswa lulusan Program Sarjana dan Program Master di berbagai universitas dan sekolah tinggi di Jerman yang mengikuti kegiatan graduation celebration tersebut.

“Sesuai data, ada 38 lulusan S1 dan 5 lulusan S2 yang ikut dalam kegiatan ini, 23 diantaranya dari uni di Berlin dan lainnya dari kota lainnya seperti Mainz, Darmstadt, Munchen, Aachen, Hannover dan kota lain di Jerman. Fakultas engineering menjadi favorit bagi mahasiswa Indonesia di Jerman, baik electrical, energy and process, industrial, psyhical, mechanical juga civil engineering,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Berlin, Prof. Dr. Ardi Marwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *