Hard NewsUpdate

Dikukuhkan Duta Besar, Ini Profil Paskibra Indonesia di Berlin

×

Dikukuhkan Duta Besar, Ini Profil Paskibra Indonesia di Berlin

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Paskibra Indonesia di Berlin.

JEJAK KATA, Berlin – Kedutaan Besar RI di Berlin hari ini Senin (14/08) mengukuhkan 9 muda-mudi Indonesia sebagai Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra yang akan bertugas dalam Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78 di Berlin. Dipimpin oleh Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman, Arif Havas Oegroseno pagi tadi pukul 10.00 CET, upacara pengukuhan berjalan khidmat dengan tradisi penghormatan kepada bendera, mencium bendera dan pemasangan pita Paskibra oleh Duta Besar.

Bernilai sakral, tradisi pengukuhan Paskibra di KBRI Berlin memang senantiasa dilakukan setiap tahunnya oleh KBRI Berlin melalui Atase Pertahanan. Pengukuhan hari ini dihadiri oleh para Koordinator Fungsi dan Atase Teknis di KBRI. Sebelumnya, pada Minggu (13/08) malam, anggota Paskibra Berlin telah mengikuti kegiatan Caraka Malam dan Penyiraman sebagai bagian tradisi penanaman rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia.

“Selamat kepada para anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, tampilkan yang terbaik sebagai kontribusi dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78,” tegas Atase Pertahanan, Kol. Inf. Budi Wibowo dalam ketarangan pers yang dikirim ke redaksi jejakkata.news.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *