Hard NewsUpdate

Warga Butuh Bantuan Air Bersih? Call ke 112!

×

Warga Butuh Bantuan Air Bersih? Call ke 112!

Sebarkan artikel ini
Pendistribusian air bersih oleh petugas Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Tangerang untuk warga terdampak kekeringan.

JEJAK KATA, Tangerang – Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya mengakibatkan puluhan desa di wilayah itu mengalami krisis air bersih.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui dinas terkait siap siaga untuk mendistribusikan langsung ke warga-warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengungkapkan, bagi warga yang membutuhkan bantuan air bersih bisa telpon ke 112, dan gratis. Atau bisa langsung menghubungi BPBD Kabupaten Tangerang ke (021) 5984343.

“Warga bisa call ke 112, ini gratis. Atau langsung ke BPBD Kabupaten Tangerang (021) 5984343,” kata Ujat kepada jejakkata.news di ruang kerjanya, Jumat (20/10/23).

Untuk Call 112, kata Ujat, ini tersentral di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tangerang, kemudian diteruskan ke instansi terkait.

Nah, kalau soal air bersih ini berkaitan dengan kebencanaan, nanti dari Kominfo akan langsung diteruskan ke kita. Nanti dari BPBD yang mengirim,” katanya.

Pun demikian, Ujat meminta kepada masyarakat juga harus bersabar. Karena pengiriman membutuhkan proses, yaitu mulai dari pengisian ke truk tanki atau unit mobil pemadam kebakaran sampai ke proses pengiriman yang terkadang terkendala soal teknis seperti macet dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *