Hard News

Top! Gedung Jamkes RSUD Balaraja Resmi Beroperasi

×

Top! Gedung Jamkes RSUD Balaraja Resmi Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono meninjau pelayanan di Gedung Jaminan Kesehatan RSUD Balaraja.

JEJAK KATA, Tangerang – Gedung Jaminan Kesehatan (Jamkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja yang baru sudah resmi dioperasikan. Seiring dengan beroperasinya gedung baru ini, juga dilakukan proyek perubahan strategi layanan dengan Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Terdepan (SMART).

Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Terdepan atau SMART ini sendiri, adalah strategi pengembangan pelayanan RSUD Balaraja yang adaptif. Artinya, RSUD Balaraja mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi kesehatan, khususnya rumah sakit dan pemenuhan layanan sesuai kebutuhan masyarakat

Direktur RSU Balaraja dr. Corah Usman mengungkapkan, pembangunan Gedung Jaminan Kesehatan RSUD Balaraja ini dilatarbelakangi karena kapasitas gedung jaminan yang lama sudah tidak memadahi dalam menampung masyarakat, terutama pasien dan keluarganya yang mendaftar berobat ke RSUD Balaraja.

“Kami berharap kenyamanan yang dirasakan oleh masyarakat, pasien dan keluarga menjadi meningkat dengan adanya gedung baru ini. Jarak antara gedung jaminan kesehatan dengan poliklinik dan area parkir juga menjadi lebih dekat sehingga pasien dan keluarga pasien dapat melakukan registrasi dengan baik,” ungkap Corah.

Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono, mengatakan bahwa beroperasinya gedung Jamkes yang baru serta Sistem Manajemen Adaptif Rumah Sakit Terdepan (SMART) ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan, dimana masyarakat dapat melakukan pendaftaran pengobatan secara lebih mudah di RSUD Balaraja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *