Hard NewsJejak Kata

Jasad Balita Tenggelam di Kali Cirarab Ditemukan, Sang Ayah dalam Pencarian

×

Jasad Balita Tenggelam di Kali Cirarab Ditemukan, Sang Ayah dalam Pencarian

Sebarkan artikel ini
Jasad balita yang tenggelam bersama ayahnya saat ikut memancing di Kali Cirarab wilayah Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jasad Kaira Juliani Salma (3), balita yang dikabarkan hilang tenggelam bersama ayahnya Achmad Supriyadi (40), di Kali Cirarab, Kampung Rancabalok, Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Sabtu (16/03/24) sore. Sementara sang ayah masih dalam pencarian.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada Minggu (17/03/24) sekitar pukul 11:20 WIB. Jasad korban ditemukan pada radius kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian.

Ayah Bersama Balita Hilang di Kali Cirarab, Diduga Tenggelam

Tim SAR gabungan menemukan jasad korban dalam kondisi terapung di perairan dan langsung melakukan proses evakuasi menuju rumah duka.

“Korban akhirnya ditemukan tim SAR gabungan pada siang tadi dan jenasahnya langsung dibawa menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.” ujar Desiana Kartika Bahari, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

13 Lokasi dan Jadwal Gebyar Pasar Murah di Kota Tangerang

Desiana juga mengatakan sebelumnya, Tim Basarnas telah melakukan pencarian sejak Sabtu sore hingga malam hari. Pencarian kembali dilanjutkan pada Minggu (17/03/24) pagi.

Dikatakan pula, Tim SAR membagi area pencarian menjadi 3 (tiga). Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan menyisir aliran Kali Cirarab menggunakan perahu karet hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian. Tim kedua melakukan proses penyelaman pada kedalaman 4 meter dengan kondisi jarak pandang terbatas untuk menyisir di bawah permukaan air di sekitar lokasi kejadian. Dan tim ketiga melakukan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali Cirarab hingga radius 500 meter dari lokasi kejadian.

13 Lokasi dan Jadwal Gebyar Pasar Murah di Kota Tangerang

Hingga siang ini tim masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang bernama Achmad Supriyadi (40).

Puluhan personil SAR gabungan yang dilibatkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya adalah Basarnas Jakarta, BPBD Kabupaten Tangerang, Polsek Curug, SAR MTA, WMI, PMI, dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *