Hard NewsJejak Kata

Top Markotop! Tiga Fitur Favorit Super App Tangerang LIVE

×

Top Markotop! Tiga Fitur Favorit Super App Tangerang LIVE

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI | Istimewa

JEJAK KATA, Kota Tangerang – Super App Tangerang LIVE adalah sebuah aplikasi yang merangkul kebutuhan sehari-hari warga Kota Tangerang, dalam platform inovatif. Diluncurkan sejak 2016 silam, setiap pengguna dapat menemukan 12 layanan dan 34 menu yang bisa dimanfaatkan kapan pun dan dimana pun.

Diketahui, Super App Tangerang LIVE dapat diunduh di Play Store dan AppStore secara gratis. Hingga Juni 2024, aplikasi tersebut telah didownload 1.158.331 pengguna, dengan pengguna terverifikasi 455.074 akun.

Aplikasi ini telah meraih penghargaan peringkat 1 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Banten dan sudah 49 kota/kabupaten di Indonesia telah mereplikasi aplikasi Pemerintah Kota Tangerang ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Indri Astuti menjelaskan, tiga fitur terfavorit pada aplikasi Tangerang LIVE berdasarkan data 1 Januari 2024 hingga Juni 2024, ialah Tangerang Cakap Kerja dengan 139.202 pengguna, Pajak dan Retribusi dengan 92.808 pengguna dan Tim Sport dengan 91.335 pengguna.

“Pada fitur Tangerang Cakap Kerja menu yang paling banyak digunakan ialah Virtual Job Fair, Pembuatan Kartu Kuning Online dan Pelatihan BLK dan Wirausaha. Sedangkan pada menu Pajak dan Retribusi sejak 2021 hingga Juni 2024 ada transaksi senilai Rp6,7 miliar melalui aplikasi Tangerang LIVE,” papar Indri, Jumat (5/7/24).

Lanjutnya, pada fitur Tim Sport yaitu fitur penyewaan sarana olahraga seperti GOR, informasi ketersediaan, reservasi, sekaligus pembayaran melalui virtual account dan QRIS. “Pendapatan total Tim Sport dari 2021 hingga Juni 2024 melalui Tim Sport senilai Rp3,1 miliar dan setiap tahunnya memperlihatkan peningkatan pendapatan yang drastis,” jelasnya.

Ia pun berharap, Super App Tangerang LIVE dapat kian dikenal dan dirasakan manfaatnya. “Untuk seluruh masyarakat umum, khususnya warga Kota Tangerang, mari kita manfaatkan aplikasi Tangerang LIVE yang sudah memiliki berbagai layanan. Kami harap, dengan adanya aplikasi Tangerang LIVE dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan publik di Kota Tangerang dalam satu genggaman,” ajaknya. (**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *