Hard NewsJejak Kata

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Sapi Meroket

×

Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Daging Sapi Meroket

Sebarkan artikel ini
FOTO: Pedagang daging di pasar tradisional Cikupa, Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, harga daging sapi di pasar tradisional Cikupa, Kabupaten Tangerang mulai naik. Berdasarkan informasi yang dihimpun, harga daging lokal Rp 140ribu, sedangkan daging impor Rp120 ribu perkilogram.

Saefudin, salah seorang pedagang daging di Pasar Cikupa, mengungkapkan, sebelumnya harga daging lokal Rp130 ribu perkilogram, sedangkan daging impor Rp100 ribu hingga Rp120 ribu perkilogram.

BACA JUGA: Tertabrak Kereta, Remaja 14 Tahun Terpental di Kali Cilemah Abang

“Iya, naik. Biasa lah, kalau mau Natal dan Tahun baru naik,” ujar Saefudin, Kamis (14/12/2022).

Pantauan di lapangan, selain harga daging, bahan-bahan pokok seperti telor, tomat, bawang putih dan cabe. Oji, salah seorang pedagang di pasar Cikupa mengaku, selain karena menjelang alhir tahun, kenaikan harga-harga ini juga karena pengaruh cuacca yang tidak menentu, sehingga berdampak pada produktivitasa hasil pertanian.

BACA JUGA: Jos gandos! ASTRA Tol Tamer Optimalkan Layanan Selama Periode Nataru

“Sekarang tomat saja naiknya sampai 50 persen dari harga sebelumnya, yaitu dari Rp18 ribu naik menjadi Rp16 ribu. Terus bawang merah juga dari Rp28 ribu naik ke Rp30 ribu, cabai dari Rp40 ribu bisa sampai Rp50 ribu. Saya berharap supaya petani tidak ada kendala, karena kalau petani sulit, kita juga sulit,” katanya.

Kenaikan harga juga terjadi pada bahan pokok tahu dan tempe. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh harga kedelai yang mahal sebagai bahan baku pembuatan tahu dan tempe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *