Hard News

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Balita di Jembatan Pasar Baru

×

Tim SAR Gabungan Evakuasi Jasad Balita di Jembatan Pasar Baru

Sebarkan artikel ini
Proses evakuasi jasad balita yang tenggelam di arus Sungai Ciliwung Pasar Senin, Jakarta Pusat | FOTO Dok. Basarnas

JEJAK KATA, Jakarta – Setelah beberapa hari dilakukan pencarian, akhirnya jasad Panca, bocah 4 tahun yang tenggelam di arus Sungai Ciliwung di Pasar Senen, Jakarta Pusat ditemukan.

Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan berdasarkan informasi dari masyarakat yang sedang duduk di tepi sungai Ciliwung pada Minggu (19/11/23) dini hari sekitar pukul 00.05 WIB melihat jasad korban mengapung di bawah Jembatan Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Tim SAR gabungan yang mendengar informasi tersebut langsung bergegas menuju lokasi ditemukannya korban untuk melakukan proses evakuasi terhadap jasad korban. Sekitar pukul 00.40 WIB korban pun dievakuasi oleh tim SAR gabungan dengan radius 2 KM dari lokasi kejadian dan kemudian dibawa menuju RSCM.

“Dini hari tadi kami temukan korban dan langsung kita evakuasi serta dibawa menuju RSCM untuk dilaksanakan proses selanjutnya kemudian kita serahkan kepada pihak keluarga,” ujar Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR.

Fazzli juga mengatakan bahwa upaya pencarian terhadap korban sebelumnya dilakukan dengan melakukan penyisiran dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian baik melalui jalur darat dengan menyusuri bantaran Sungai Ciliwung maupun menyusuri aliran sungai Ciliwung dengan menggunakan perahu karet.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban diantaranya terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD DKI Jakarta, IEA, PPSU DKI Jakarta, GMC, KORGAD Rescue, Kahtulistiwa Respon Team, SAR MTA, HIRPALA, Damkar Jakarta Pusat, FKDM, Binmas Polsek Senen, CAT, GARDA MANTAP, Katana Jati Mulya, HIPERPALA, dan masyarakat.

Untuk diketahui, korban dikabarkan tenggelam pada Jumat (17/11) sekitar pukul 14.00 WIB ketika sedang bermain di tepian Sungai Ciliwung yang berlokasi di Pasar Senen, Jakarta Pusat. (HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *