HARD NEWSNEWS UPDATE

Bongkar Mafia Pekerja Migran Ilegal, Lawan Upaya Kriminalisasi Aktivis Kemanusian

×

Bongkar Mafia Pekerja Migran Ilegal, Lawan Upaya Kriminalisasi Aktivis Kemanusian

Sebarkan artikel ini
Pastor Chrisanctus Saturnus atau Romo Paschal

JEJAK KATA, Jakarta – Aktivis Anti Perdagangan Orang, Pastor Chrisanctus Saturnus atau Romo Paschal dilaporkan oleh salah satu pejabat Badan Intelijen Negara Daerah Kepri Bambang Prianggodo ke Kepolisian Daerah (Polda) Kep Riau, diduga menyebarkan berita bohong dan mencemarkan nama baik karena membuat pengaduan masyarakat (Dumas) melalui surat yang ditujukan kepada 12 instansi terkait adanya back up dari oknum BIN dalam pengiriman pekerja migran ilegal / Human Traficking.

Laporan Bambang terhadap Romo Paschal yang merupakan Ketua Komisi Keadilan dan Perdamaian Pastoral Migran dan Perantau (KKPPMP) keuskupan Pangkalpinang ini menjadi ancaman serius bagi pergerakan aktivis-aktivis kemanusiaan di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Rumah Konsultasi & Bantuan Hukum (RKBH) Pemuda Katolik. Eduardus Enggar Bawono di Jakarta, Selasa (14/02/2023) dalam rilisnya.

Laporan ini bisa dianggap sebagai bentuk “intimidasi”, secara khususnya terhadap perjuangan Romo Paschal dalam pergerakannya mengadvokasi pekerja migran dan secara umum bagi aktivis-aktivis kemanusiaan lainya.

“Kalau ini dibiarkan, dikhawatirkan oknum-oknum pejabat yang mencari keuntungan dari bisnis ilegal ini bisa semena-mena melaporkan para aktivis yang melakukan advokasi kemanusiaan.” Tandas Enggar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *