Hard NewsJejak Kata

KJRI Frankfurt Gelar Pesta Anak, Pupuk Generasi Emas Masa Depan Bangsa

×

KJRI Frankfurt Gelar Pesta Anak, Pupuk Generasi Emas Masa Depan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Kemeriahan pesta anak dalam momentum Hari Anak Nasional oleh KJRI Frankfurt.

JEJAK KATA, Frankfurt Jerman – KJRI Frankfurt menyelenggarakan Pesta Anak 2023 pada hari Sabtu (22/07) di Wisma Indonesia, Frankfurt am Main. Pesta Anak tahun ini bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Frankfurt, Merpati e.V., Masyarakat Indonesia di Jerman (MasInJer) dan Wortchatz Book Club.

Berdasarkan keterangan resmi dari KJRI Frankfurt yang diterima redaksi, Selasa (25/07/23), kegiatan ini dalam rangka momentum perayaan Hari Anak Nasional 2023. Tema yang diangkat masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” sebagai motivasi untuk mendorong langsung peran serta masyarakat, perorangan maupun lembaga guna memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

“Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis yang memerlukan perlindungan untuk menjamin pertumbuhan dan perkembangannya,” demikian disampaikan Konsul Jenderal RI Frankfurt, Acep Somantri, dalam sambutan pembuka.

Lebih lanjut, Konjen RI Frankfurt berharap organisasi masyarakat di wilayah kerja dapat mendukung program pembinaan bagi anak-anak yang sekarang mencapai 30% dari total populasi di Indonesia. Disampaikan bahwa KJRI Frankfurt telah menginisiasi program Kursus Kebangsaan untuk anak-anak Indonesia yang lahir dan besar di Jerman serta layanan kekonsuleran khusus untuk anak-anak dan remaja. Pesta Anak 2023 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *