Hard NewsJejak Kata

Perpustakaan Kabupaten Tangerang Bakal Gelar Lomba Menulis dan Mendongeng

×

Perpustakaan Kabupaten Tangerang Bakal Gelar Lomba Menulis dan Mendongeng

Sebarkan artikel ini
Lomba mendongeng yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten Tangerang beberapa tahun sebelumnya.

JEJAK KATA, Tangerang – Dalam rangka mendongkrak dunia literasi di Kabupaten Tangerang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) akan menggelar lomba menulis serta mendongeng untuk anak-anak sekolah, baik tingkat SD maupun SLTP.

Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Perpustakaan A. Septian, menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan mekanisme pelaksanaan perlombaan yang akan segera digelar itu.

“Saat ini kita sedang menyiapkan mekanisme pelaksanaan teknis perlombaan,” ujar A. Septian kepada jejakkata.news belum lama ini.

Ia juga mengungkapkan, di tengah maraknya teknologi digital saat ini, perlu ada inovasi untuk menggairahkan minat baca, terutama kepada anak-anak. Untuk itu, melalui kegiatan lomba ini, diharapkan bisa memberikan motivasi agar anak-anak kembali mencintai dunia membaca.

Dalam mengikuti arus perkembangan teknologi internet yang begitu pesat ini, kata A. Septian, perpustakaan daerah Kabupaten Tangerang juga sudah mulai mengenalkan minat baca melalui teknologi buku digital. Melalui aplikasi yang sudah disiapkan, masyarakat bisa membaca cukup dengan menggunakan gadged.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *