Hard NewsJejak Kata

80 Pelaku UMKM Gelar Pameran di Mall Ciputra CitraRaya

×

80 Pelaku UMKM Gelar Pameran di Mall Ciputra CitraRaya

Sebarkan artikel ini
Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengunjungi salah satu stand milik UMKM di Mall Ciputra Citra Raya, Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Momentum peringatan HUT Kabupaten Tangerang ke-391 memberikan ruang tersendiri bagi para pelaku UMKM di daerah berjuluk kota seribu pabrik itu. Berlokasi di Mall Ciputra CitraRaya, para pelaku ekonomi kreatif ini diberikan ruang untuk memamerkan produk kreatifnya.

Kegiatan ini digelar mulai Jumat 20 hingga 29 Oktober 2023, dan diikuti oleh 80 produk usaha mikro Kabupaten Tangerang yang sudah melalui seleksi.

Pejabat Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono mengakui, pada saat kita dihadapkan pandemi Covid-19, sektor ekonomi kreatif UMKM memberikan sumbangan yang cukup besar pada kestabilan ekonomi Indonesia. Menurutnya, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia mencapai sekitar 7,4 persen.

“Ketika Covid, provinsi yang maju itu bukan karena punya tambang tetapi karena ada ekonomi kreatif usaha UMKM yang terus bertumbuh dan berkembang, seperti Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Andi Ony.

Andi Ony berharap, melalui pameran yang digelar, para pelaku usaha UMKM bisa mempromosikan produk unggulannya sekaligus membuka peluang pasar bagi produk-produk unggulan pelaku usaha mikro di Kabupaten Tangerang. Ia juga berpesan, para UMKM harus terus berkreasi dan berinovasi menciptakan produk-produk yang menarik serta berkualitas dengan harga yang kompetitif, terjangkau oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *