Hard NewsUpdate

Mau Belanja Ikan Asin? Di Pasar Korelet Aja, Komplit!

×

Mau Belanja Ikan Asin? Di Pasar Korelet Aja, Komplit!

Sebarkan artikel ini
Pedagang ikan asin di TPPS Pasar Korelet, Panongan Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Ikan asin menjadi salah satu lauk paling favorit dan banyak disukai oleh masyarakat. Apalagi ditambah dengan sambal dan lalapan, tentu saja akan menambah selera makan.

Ikan asin sendiri terbuat dari ikan basah, baik ikan air tawar atau air laut, yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam.

Nah, bicara soal ikan asin, ternyata di wilayah Panongan Kabupaten Tangerang ada salah satu sentra pedagang ikan asin yang menjadi rujukan para pedagang lain untuk belanja dan dijual lagi. Karena, selain jenis ikan asinnya komplit, harganya agak sedikit miring, yaitu di Pasar Korelet.

Saat ini, Pasar Korelet sedang dalam proses revitalisasi. Pedagang ikan asin yang biasanya berdagang di pasar tersebut, kini direlokasi di Tempat Penampungan Pedagang Semantara (TPPS) yang berlokasi di Jalan Raya Pasar Korelet, Kampung Ranca Serdang, Desa Ranca Iyuh, Kabupaten Tangerang, atau berdekatan dengan Pool Bus Aria Surya.

Salah seorang pedagang ikan asin di Pasar Korelet, Suherman mengaku, meski ia tidak hanya menetap berjualan di Pasar Korelet, tetapi banyak pedagang ikan asin dari pasar lain seperti Cikupa, Curug dan Tigaraksa berbelanja di tempatnya.

Pedagang ikan asin di TPPS Pasar Korelet menjajakan barang dagangannya.

“Banyak yang belanja untuk dijual lagi. Dari Curug, Cikupa rata-rata belanjanya di sini,” ujar Suherman, Senin (27/11/23).

Ikan asin di Pasar Korelet ini komplit: mulai dari ikan asin jambal roti, peda, gabus, sepat, ketamba, tengiri, tapis, bulu ayam, jambrong, cumi asin, rebon, dan aneka jenis teri.

Kepala Pasar Korelet, Elli Marlina juga membenarkan bahwa Pasar Korelet memang dikenal dengan pedagang ikan asinnya. Menurut Elli, selain harganya miring, ikan asin di Pasar Korelet ini komplit. Sehingga banyak pedagang lain berbelanja di sini untuk dijual lagi.

“Memang, dari dulu dikenal pedagang ikan asinnnya. Harganya lebih murah dan komplit,” katanya.

Disarankan, jika kalian ingin mendapatkan ikan asin super komplit, datang pada hari Senin atau Jumat. Dan, selama proses pengerjaan proyek revitalisasi Pasar Korelet, pedagang ikan asin untuk sementara ada di TPPS pedagang pasar Korelet di Jalan Raya Pasar Korelet, Kampung Ranca Serdang, Desa Ranca Iyuh, Kabupaten Tangerang, atau berdekatan dengan Pool Bus Aria Surya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *