NEWS UPDATEWISATA DAN KULINER

Joss! Dapoer Oma Khas Manado Berdayakan Warga Kompleks Bangkitkan Ekonomi

×

Joss! Dapoer Oma Khas Manado Berdayakan Warga Kompleks Bangkitkan Ekonomi

Sebarkan artikel ini

JEJAK KATA, Tangerang – Lely Daisy Nender, sosok perempuan inspiratif asal Kabupaten Tangerang ini patut diacungin jempol. Pasalnya, di tengah-tengah galaunya ekonomi usai dihantam pandemi, mampu mengajak warga, terutama ibu-ibu di kompleks perumahannya untuk berjuang membangkitkan ekonomi untuk keluarganya.

Perempuan berdarah Manado yang saat ini tinggal di kompleks Tangerang Regency 2 Kutabumi, Kabupaten Tangerang ini, membuat aneka kuliner khas Manado seperti sambal roa dan abon ikan cakalang sebagai sumber untuk mendulang ekonomi keluarga.

“Untuk abon cakalang kita menggunakan ikan tongkol atau ikan cakalang kalau dalam bahasa Manado, yang masih segar. Sedangkan sambal roa kita menggunakan ikan roa asap yang mendatangkan langsung dari Manado,” ujar Lely yang juga sebagai owner Daoer Oma kepada jejakkàta.news baru-baru ini.

Dari produk kuliner buatannya inilah, kata Lely, ia mengajak warga, terutama ibu-ibu di kompleks perumahannya untuk menjasi reseller.

“Kalau masakannya sih biasa aja, tapi yang luar biasa adalah kami bisa memberdayakan ibu-ibu untuk menjadi reseller, dan menjadikan produk kami sebagai sumber ekonomi baru bagi keluarga mereka. Di samping juga kita jual secara online di toko pedia, shopee, grab food. Kami juga menerima pesanan catering,” papar Lely.

Lely juga menuturkan, meski masakan yang ia bikin biasa saja, namun kualitas rasa serta penampilan menjadi prioritas. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar pelanggan tidak kapok serta tetap mencintai produk buatannya.

Bagamana, kalian penasaran, atau malah ingin menjadi reseller Dapoer Oma untuk ambil bagian dalam mendapkan uang tambahan? Klik juga video lengkap obrolan Lely Daisy Nender dalam channel YouTube Jejak Kata! (WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *