Hard NewsJejak Kata

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Ciliwung

×

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pemancing yang Tenggelam di Ciliwung

Sebarkan artikel ini
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad pemancing yang tenggelam di Kali Ciliwung.

JEJAK KATA, Jakarta – Tim SAR gabungan temukan jasad pemancing yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung, Minggi (05/02/2923). Korban yang diketahui bernama Salim Kaihan (70) ini dikabarkan hilang pada Jumat (03/02/2023).

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, mengungkapkan bahwa jasad korban ditemukan pada radius 9 KM dari lokasi kejadian sekitar pukul 08:20 WIB.

“Kami beserta unsur SAR gabungan temukan korban pada pukul 08.20 wib pagi tadi dan untuk selanjutnya kita evakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Fazzli.

Fazzli juga menjelaskan, pihaknya bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban dengan membagi area pencarian menjadi tiga.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali ciliwung hingga radius kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian, kemudian tim kedua melakukan upaya sisir darat di sepanjang bantaran Ciliwung hingga radius 10 KM dari lokasi kejadian. Sementara itu, tim ketiga melakukan upaya pencarian di bawah permukaan air melalui proses penyelaman dengan radius 10 m di sekitar lokasi kejadian.

Upaya pencarian ini melibatkan puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Pasar Minggu, TRC BPBD DKI Jakarta, Damkar Jakarta Selatan, SAR MTA, Korgad Rescue, BMI, CAT Rescue, HI, Nakama Rescue, BAZNAS, Redkar Jakarta Barat, dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *