Hard NewsUpdate

Kades Pecat Ketua RT dan RW Sepihak, Warga Bentangkan Spanduk Penolakan

×

Kades Pecat Ketua RT dan RW Sepihak, Warga Bentangkan Spanduk Penolakan

Sebarkan artikel ini
FOTO: Spanduk penolakan warga terhadap sikap arogan Kades Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang yang dinilai arogan memecat Ketua RT dan RW sepihak.

JEJAK KATA, Tangerang – Warga Kompleks Perumahan Telaga Bestari, Desa Wanakaerta, Kecamatan Sindang Jaya membentang spanduk berukuran besar di gang perumahan tersebut, Selasa (04/04/2023). Spanduk beriksikan penolakan keputusan Kepala Desa Wanakerta soal pemecatan Ketua RT dan RW yang dinilai sepihak itu terpampang di gang perumahan tersebut, tepatnya Blok J dan K RT 8 dan 9 RW 05, Blok K dan L RT 10 dan 11 RW 05 Blok E dan F Rt 02/ 01.

Selain memasang spanduk, warga juga membuat video yang berisi pernyataan sikap yang berisi penolakan atas pemecatan sepihak oleh Kades Wanakerta, karena berdasarkan Perbup nomor 7 tahun 2021 Ketua RT dipilh langsung oleh warga, sehingga surat pemberhentian yang ditandatangani Kades Wanakerta tidak memiliki dasar.

Warga RW 01 Saeful Arifin mengatakan, pemecatan ketua RT 13/01 Herizal dan Ketua Rt 02/01 Rasilan Saidi serta Ketua RW 05 Herdis Fajar pada 28 Maret 2023 tidak sah, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya, seharusnya pemberhentian harus mengikuti peraturan yang ada.

“Warga di sini kompak menolak keputusan Kepala Desa Wanakerta, karena ketua RT dan Ketua RW yang dipilih oleh warga, selama ini kinerjanya bagus, dan selalu bermasyarakat, transparan,”tandasnya.

Sampai berita ini diturunkan Kepala Desa Wanakerta Lurah Tumpang Siagian ( LTS) Belum bisa dikomfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *