Hard NewsUpdate

Top Markotop! Poskamling di Mekarasri 2 Dapat Juara Satu se-Polda Banten

×

Top Markotop! Poskamling di Mekarasri 2 Dapat Juara Satu se-Polda Banten

Sebarkan artikel ini
Ketua RT 07/06 Perumahan Mekarasri 2, Panongan, Kabupaten Tangerang menerima penghargaan dari Kapolresta Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) RT 07/RW 06 Kompleks Perumahan Mekarasri 2, Kelurahan Mekarbakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang menjadi juara 1 lomba Poskamling se-Polda Banten.

Kegiatan lomba Poskamling ini dihelat dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77. Kegiatan ini juga menjadi salah satu cara untuk menggiatkan kembali kearifan lokal dalam menjaga keamanan, baik di tingkat RT, RW dan desa serta kelurahan.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono mengaku bangga, karena Poskamling yang merupakan binaan Polresta Tangerang melalui Binamas Polsek Panongan dan Polresta Tangerang ini bisa mewakili Polresta Tangerang dalam perlombaan ditingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat mabes Polri.

“Lomba Poskamling, allhamdulillah kita dapat juara dari Panongan, dan rasa bangga saya serta harapan saya agar wilayah-wilayah yang lain bisa mengikuti, semakin disiplin, semakin tingginya tingkat kesadaran dan juga partisipasi masyarakat, khususnya dalam mwujudkan Poskamling,” ujar Kapolres.

Kepala Kelurahan Mekarbakti, Ucuk Darsono juga menjelaskan, Poskamling di RT 07/RW 06 Kompleks Perumahan Mekarasri 2 ini merupakan satu diantara puluhan Poskamling di wilayahnya yang sampai saat ini masih tetap aktif. Ucuk juga mengaku bangga atas diraihnya juara satu tingkat Polda Banten, dengan harapan ini bisa menjadi motivasi agar kegiatan di Poskamling tetap dilestarikan oleh masyarakat, dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *