Hard NewsUpdate

Sudah Diberi Peringatan, Polusi Udara PT PSM Malah Semakin Sangar

×

Sudah Diberi Peringatan, Polusi Udara PT PSM Malah Semakin Sangar

Sebarkan artikel ini
Salah satu gedung pabrik peleburan baja PT. Power Steel Mandiri yang mengeluarkan asap polisi nampak terlihat dari jalan utama Kawasan Industri Milenium.

JEJAK KATA, Tangerang – Asap dari gedung pabrik peleburan baja PT. Power Steel Mandiri (PSM) di Kawasan Industri Milenium, Kabupaten Tangerang masih  terlihat hampir setiap hari, pagi, siang hingga sore hari. Bahkan semakin sangar.

Kepulan asap yang terlihat jelas dari jalan yang menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang tersebut menimbulkan polusi dan mencemari udara di sekitar kawasan ini.

Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang bersama-sama dengan Provinsi Banten dan Satpol PP sudah mendatangi pabrik tersebut.

Ditulis di berita jejakkata.news pada 18 Juli 2023 lalu, Kepala Seksi Bina Hukum pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Sandi Nugraha, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan pengaduan dari pihak pengelola Kawasan Industri Milenium.

Menurut Sandi, berdasarkan Permenperin No. 1 Tahun 2020 tentang penyusunan rencana pengelolaan lingkungan dan penataan lingkungan, memang kaitannya dengan kegiatan yang berada di kawasan, pengawasan ada di pihak pengelola kawasan, yang dalam hal ini adalah pihak pengelola Kawasan Industri Milenium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *