UpdateWisata dan Kuliner

Rabeg Sapi “T’enG” Kuliner Khas Banten Selera Sultan

×

Rabeg Sapi “T’enG” Kuliner Khas Banten Selera Sultan

Sebarkan artikel ini
Rabeg T'enG, kuliner khas Cilegon Banten dalam kemasan instant.

JEJAK KATA, Cilegon – Buat kalian yang di Banten pasti tidak asing dengan kuliner satu ini, yaitu rabeg.

Rabeg merupakan salah satu masakan tradisional yang berasal dari perpaduan bumbu khas Jazirah Arab dengan Banten. Rabeg biasanya terbuat dari daging kambing atau sapi yang dimasak memakai bumbu sederhana.

Rasanya gurih dan tidak terlalu berbahaya untuk yang menderita kolesterol karena makanan khas Jawa Serang ini tidak memakai santan dalam proses pengolahannya.

Masakan ini sering dijumpai pada acara tertentu, seperti pernikahan atau khitanan.

Dari berbagai sumber menyebutkan, rabeg adalah masakan yang digemari oleh Sultan Maulana Hasanudin dari Kesultanan Banten.

Nah, bicara soal kuliner legendaris yang satu ini, di wilayah Kota Cilegon ada rabeg daging sapi yang dikemas instant dengen merek Rabeg T’enG. Jadi kalian enggak perlu susah-susah mengolah. Tinggal sedu, “mak nyus”.

Rabeg T’enG ini disuguhkan dengan bumbu berlimpah serta kelembutan dagingnya yang bikin nagih. Kemasannya praktis, Rabeg T’enG mudah dibawa kemana-mana, enggak ribet.

Apalagi kalau dibawa bepergian keluar kota atau berwisata bareng keluarga, tinggal “slep”, perut “sudah ngode” langsung seduh. Gampang kan? Cukup dipanaskan 5 menitan, siap disantap.

Perjalanan akan menjadi menyenangkan ditemani kuliner khas Banten ini tentunya.

Rabeg T’enG tanpa menggunakan bahan pengawet. Simpan di suhu ruang terbuka dan tanpa pendingin bisa, Insyaallah tahan hingga 3 bulan. Top markotop!

Bagaimana, OK banget kan? Jadi, jka kalian ingin memesan kuliner Rabeg T’enG ini, bisa menghubungi alamat Ketileng Timur No.20 RT.004 RW 001 Ketileng Cilegon Banten 42421.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *