Hard NewsJejak Kata

Januari Hingga September 2023 Ada 1.000 Kasus Kebakaran di Jakarta

×

Januari Hingga September 2023 Ada 1.000 Kasus Kebakaran di Jakarta

Sebarkan artikel ini
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Kota bambu Jakarta Barat pada Rabu (27/09/23) | Foto Crop Twitter @BPBD Jakarta

JEJAK KATA, Jakarta – Data Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang dilansir oleh BPBD DKI Jakarta, sejak Januari hingga September 2023 telah terjadi hampir sekitar 1.000 kali kasus kebakaran di wilayah DKI Jakarta.

Dari banyak kasus tersebut, 90 persen kebakaran yang terjadi di wilayah Ibu Kota itu disebabkan arus pendek listrik (korsleting).

Dimana kasus kebakaran terbaru yang terjadi di wilayah DKI Jakarta ini? Menurut informasi yang diunggah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, melalui akun media sosial X/Twitter @BPBDJakarta yang dipantau di Jakarta Rabu dini hari, kebakaran terjadi antara lain di Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur.

Kebakaran di Cakung, terjadi sekitar pukul 19:07 WIB, dan dapat dipadamkan pada pukul 19.47 WIB dengan pengerahan sembilan unit mobil pemadam kebakaran (damkar).

Kebakaran sebelumnya juga terjadi di Jalan Bango, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dan dapat dipadamkan Selasa (26/9) malam pukul 18.55 WIB dengan pengerahan 17 unit mobil damkar.

Laporan terakhir, kebakaran terjadi pada Rabu dini hari di kawasan Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat sekitar pukul 02.20 WIB.

Dalam peristiwa ini, pihak pemadam kebakaran mengerahkan sedikitnya 17 unit mobil damkar dibantu oleh BPBD, PLN, Palang Merah Indonesia, Ambulans Gawat Darurat, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Tagana dan Polsek serta Koramil untuk memadamkan api di Palmerah.

Hingga berita ini ditulis, belum ada laporan terkait ada tidaknya korban jiwa, serta berapa jumlah kerugian materi akibat peristiwa kebakaran tersebut. (HR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *