Hard NewsJejak Kata

Tiga UMKM Kopi Lampumg Barat Sabet Penghargaan KKSI 2023

×

Tiga UMKM Kopi Lampumg Barat Sabet Penghargaan KKSI 2023

Sebarkan artikel ini
Para pemenang secara simbolis menerima hadiah KKSI ke-15 Tahun 2023 (Dok.KKSI)

JEJAK KATA, Jakarta – Tiga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kopi Kabupaten Lampung Barat sabet prestasi dalam ajang Kontes Kopi Spesialti Indonesia (KKSI) ke -15 tahun 2023.

Dalam gelaran kontes yang ditaja Pranoto Soenarto Foundation di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, 21 – 22 Oktober 2023 lalu 3 pelaku UMKM Kopi dari Lampung Barat masuk 10 besar dalam 2 kategori pada ajang KKSI ke – 15.

Gelaran kontes kopi spesialti indonesia (KKSI) diadakan Pranoto Soenarto Foundation, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka), dan kru kontes kopi spesialti indonesia(kksi) dalam rangka memperingati Hari Kopi Internasional.

Pranoto Soenarto owner dari Pranoto Soenarto Foundation selaku penyelenggara ajang KKSI ini berharap dengan digelarnya kontes ini, ke depan akan menghasilkan petani-petani kopi milenial dan Gen Z.

“Saya berharap ke depan harga kopi akan terdongrak dengan gelaran kontes kopi ini. Dengan adanya KKSI ini harapannya bisa meningkatkan nilai jual harga kopi,” katanya.

Pegiat UMKM Lampung Friend Gates mengatakan, keberhasilan dalam ajang kontes ini ini menunjukkan kabupaten Lampung Barat sebagai penghasil kopi tetap diakui kualitas, reputasi dan eksistensinya di kancah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *