Hard NewsJejak Kata

Pejabat Bupati Tangerang: Pemdes Harus Mandiri, Tidak Bergantung pada Dana Desa

×

Pejabat Bupati Tangerang: Pemdes Harus Mandiri, Tidak Bergantung pada Dana Desa

Sebarkan artikel ini
Pejabat Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono (Foto Ist).

JEJAK KATA, Bandung – Pembangunan desa harus memberikan dampak positif dalam kesejahteraan masyarakatnya. Pemerintah desa juga harus mandiri, dan mampu berinovasi agar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya tidak melulu bergantung pada dana desa.

Hal ini disampaikan Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono pada saat menutup Workshop Peran Aktif Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) dalam Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Lingkup Tata Kelola Pemerintahan Desa yang digelar di Hotel Horison Bandung Sabtu pekan lalu.

“Tingkatkan terus kapasitas dan kompetensi aparatur desa, dorong penguatan sistem kontrol BPD dan masyarakat. Tingkatkan inovasi desa yang dapat meningkatkan penghasilan desa yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat desa,” ujar Andi Ony Prihartono.

Dia juga berpesan, kepala desa dan sekretaris desa harus berperan aktif dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Dan, melalui kegiatan workshop tersebut, kepala desa dan sekretaris desa diharapkan dapat meningkatkan kehati-hatian serta mendapatkan pengetahuan tentang tata kelola pemerintahan desa yang baik, transparan dan akuntable.

“Saya berharap pemerintah desa harus inovatif, transparan dan akuntable, sehingga semua dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, dan untuk kesejahteraan bersama,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *