HARD NEWSNEWS UPDATE

Serentak, Tenaga Kesehatan Bakal Diimunisasi Hepatitis B

×

Serentak, Tenaga Kesehatan Bakal Diimunisasi Hepatitis B

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI

JEJAK KATA, Tangerang – Tenaga medis dan tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Tangerang bakal menjalani imunisasi Hepatitis B secara serentak pada 8 November mendatang. Kegiatan tersebut akan diadakan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan imunisasi tersebut nantinya digelar secara hybrid dan akan dihadiri oleh 8 provinsi dan diikuti 20 tenaga kesehatan sebagai simbolis pencanangan imunisasi Hepatitis B pada tenaga medis dan Nakes.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Achmad Muchlis menuturkan, kegiatan ini untuk mencegah penyebaran Hepatitis B bagi para Nakes. Menurut dia, tenaga kesehatan merupakan populasi yang rentan terhadap penularan serta menularkan virus tersebut.

“Tenaga kesehatan ini berisiko tinggi terpapar virus hepatitis B karena melakukan intervensi atau tindakan medis. Sehingga penting dilakukan imunisasi sebagai salah satu upaya untuk melindungi tenaga medis dan juga tenaga kesehatan,” katanya.

Muchlis juga menuturkan pemberian imunisasi Hepatitis B tersebut sebagai upaya percepatan pencapaian tujuan eliminasi Hepatitis B pada tahun 2030.

Sementara itu, Plt.Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, Endang Widyastiwi, mengatakan tujuan pemberian imunisasi Hepatitis B ini menyasar untuk jenis layanan Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) antara lain dokter umum, dokter gigi, perawat, bidan, dan ahli teknologi laboratorium medik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *