POLITIK

APK Milik Caleg Gelora Dibakar dan Dilumuri Kotoran Hewan di Tigaraksa

×

APK Milik Caleg Gelora Dibakar dan Dilumuri Kotoran Hewan di Tigaraksa

Sebarkan artikel ini
APK Caleg Partai Gelora yang dirusak orang tidak dikenal di Tigaraksa.

JEJAK KATA, Tangerang– Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) milik Calon Anggota Legislatif (Caleg) asal Partai Gelora Indonesia yang terpasang di perumahan Puri Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, dirusak orang tak dikenal.

APK berupa banner milik Sukardin, SH,M.H, Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil Kabupaten Tangerang A nomor urut 1 tersebut diduga sengaja dirusak dengan cara dipotong, dibakar, serta dilumuri kotoran hewan.

“Saya kaget APK milik ketua saya dirusak, saya enggak tahu siapa pelakunya. Pas saya lewat di Blok D sejumlah APK yang dipasang itu dirusak pake pisau cutter, lalu dilumuri tahi kucing dan bahkan ada juga yang dibakar,” ungkap Hamilah, warga perumahan Puri Tigaraksa yang juga tim relawan Partai Gelora Indonesia, kepada awak media, Minggu (31/12/2023).

Menurut Hamilah, pihaknya mengaku belum mengetahui secara pasti kapan berlangsungnya kejadian.

Namun, setelah melihat banner yang rusak dan dibuang dijalanan oleh orang tak dikenal tersebut, ia kemudian langsung menginformasikan kepada pemiliknya.

“Tadi sudah saya kasih tahu Calegnya. Saya minta APK yang baru biar dipasang lagi disini,” katanya.

Terpisah, Sukardin, pemilik APK yang dirusak mengatakan, pihaknya menyayangkan adanya aksi perusakan banner yang dilakukan orang tak dikenal tersebut.

Dia, meminta kepada pihak berwenang agar mengusut kejadian yang mengganggu kondusifitas pemilu di daerah tersebut.

“Ini sudah keterlaluan dan tak bisa ditolerir, mengingat kejadian seperti ini sudah sering dialami Caleg Gelora di Kabupaten Tangerang. Saya minta pihak Bawaslu dan kepolisian turun tangan untuk mengusut kasus ini,” tegas Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Tangerang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *