Jejak KataWisata dan Kuliner

Mie Ayam Pangsit Pak Moto, “Recommended” dan Rasanya Jos Gobyos

×

Mie Ayam Pangsit Pak Moto, “Recommended” dan Rasanya Jos Gobyos

Sebarkan artikel ini
Mie ayam Pak Moto

JEJAK KATA, Tangerang – Mie Ayam, pasti kalian semua tahu. Ya, kuliner rakyat khas Indonesia yang terbuat dari mie gandum dan dibumbui dengan daging ayam yang biasanya dipotong dadu. Mie ayam sering dijual sebagai hidangan jalanan oleh pedagang kaki lima dengan gerobak keliling sederhana. Biasanya berkeliling di jalan-jalan sekitar perumahan warga. Namun ada juga yang disajikan di warung makan kecil pinggir jalan, bahkan rumah makan besar.

Nah, bicara soal kuliner favorit yang satu ini, jejakkata.news menelusuri salah satu kedai mie ayam yang berada di wilayah Kebon Nanas, Cikokol, Kota Tangerang. Tepatnya di Jl. MH. Thamrin (seberang RS Primaya Hospital) Kebon Nanas, Kota Tangerang. Tempatnya sederhana, namun rasanya sangat recommended. Namanya Mie Ayam Pangsit Pak Moto.

Menelusuri Jamur Tandan Kosong Kelapa Sawit di Lampung Tengah

Yang istimewa di kedai Mie Ayam Pangsit Pak Moto ini adalah, selain kontur dan rasa mie-nya yang khas ketika menggoyang lidah, ayamnya diambil dari daging ayam fillet yang embuk dan “mak nyus”. Begitu pula dengan saus tomat sebagai pelengkap bumbu mie ayam ini, diambil dari saus tomat dengan kualitas terbaik.

Hartanto, owner Mie Ayam Pangsit Pak Moto, mengaku, mie sebagai bahan dasar mie ayamnya ini adalah bikinan sendiri, sehingga berbeda dengan mie ayam yang dijajakan oleh penjual mie ayam kebanyakan. Hal ini adalah untuk menjaga kualitas serta rasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *