Hard NewsJejak Kata

Direktur Banksasuci Foundation Soroti Proyek Pondasi Turab di Sungai Cirarab

×

Direktur Banksasuci Foundation Soroti Proyek Pondasi Turab di Sungai Cirarab

Sebarkan artikel ini
Proyek pondasi turab di Sungai Cirarab yang mendapat sorotan dari penggiat lingkungan.

JEJAK KATA, Tangerang – Direktur Banksasuci Foundation, Ade Yunus memberikan apresiasi atas kinerja Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Tangerang yang gerak cepat (Gercep) merespon terkait adanya kegiatan proyek di Sungai Cirarab.

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan DBMSDA Kabupaten Tangerang, karena responsif terhadap laporan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab moral di wilayah,” ujar Ade Yunus.

Diketahui, per-sungaian di menjadi persoalan paling krusial di Kabupaten Tangerang. Karena selain rentan terhadap persoalan banjir, sungai erat kaitannya dengan lingkungan hidup.

Terkait hal ini pula, pria yang akrab disapa Kang Aye ini memberikan kritik kepada pihak swasta yang melakukan kegiatan proyek pondasi turab di Sungai Cirarag saluran hilir yang berlokasi di perbatasan antara wilayah Kecamatan Curug dan Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

“Adapun terkait dibangunnya inisiatif turab oleh pemilik gudang, bahwa niat baik harus disertai dengan mekanisme yang baik dan patuh terhadap aturan yang berlaku. Karena untuk membangun suatu bangunan apapun, apalagi berbahan material permanen mesti mengantongi rekomendasi teknis dari instansi terkait, dalam hal ini kalau Sungai Cirarab yah BBWSCC. Hal tersebut bertujuan agar tidak mengurangi lebar sungai dan menggangu saluran sungai tersebut,” papar Kang Aye.

Terkait hal ini pula, kata Kang Aye, jangankan untuk pihak swasta atau perorangan, termasuk pembangunan yang dilakukan oleh Dinas di Kabupaten Tangerang sekalipun harus mengikuti aturan dan mekanisme yang benar, alias tidak serampangan. (WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *