Hard NewsJejak Kata

Belum Setahun Dibangun Kanopi Parkir DPKAD Kab. Tangerang Sudah Bulukan

×

Belum Setahun Dibangun Kanopi Parkir DPKAD Kab. Tangerang Sudah Bulukan

Sebarkan artikel ini
Kantor DPKAD Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Belum ada setahun dibangun, atap pada kanopi parkir di halaman Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Tangerang sudah bulukan. Tak hanya itu saja, beberapa tiang penyangga kanopi tersebut kondisinya juga bintik-bintik mulai berkarat.

Menurut salah seorang pegawai DPKAD berinisial R, kanopi tersebut berdiri pada awal 2022. Ia juga mengungkapkan, meskipun kanopi itu berdiri di area Kantor BPKAD, namun proyek tersebut kewenangan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang.

“Itu bukan dari DPKAD, tapi dari dinas tata ruang,” kata R, Jumat (23/09/2022).

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, Firzada Mahali, mengungkapkan bahwa itu hal biasa. Karena menurutnya, barang yang sudah terpakai, apalagi terjemur panas ditambah kehujanan, hal yang wajar jika berjamur atau bulukan.

Atap kanopi parkir yang terbuat dari tensile membrane di Kantor BPKAD Kabupaten Tangerang berjamur dan bulukan. Tiangnya juga mulai berkarat. Padahal dibangun belum ada setahun.

“Ya mungkin karena kepanasan, kehujanan, ya wajar kalau jamuran,” kata Firzada Mahali saat ditemui di depan Gedung DPRD Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

Namun demikian, kata Firzada, pihaknya akan melakukan evaluasi soal kondisi tersebut.

Penelusuran jejakkata.news di situs website resmi LPSE Kabupaten Tangerang www.lpse.tangerangkab.go.id, anggaran proyek ini diambil dari APBD 2022. Proyek pembuatan kanopi parkir itu dikerjakan oleh PT. MUMTAAZ MULTI CIPTA, dengan anggaran sebesar Rp 187.500.000,-.

Dan, dari pantauan jejakkata.news, terdapat 4 titik yang kondisinya bulukan dan tiangnya mulai timbul karat. Atap kanopi parkir tersebut terbuat dari tensile membrane. (RAS/WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *