HARD NEWSNEWS UPDATE

Mengenal Lebih Dekat Komunitas Ojol Sobat Ambyar Kabupaten Tangerang

×

Mengenal Lebih Dekat Komunitas Ojol Sobat Ambyar Kabupaten Tangerang

Sebarkan artikel ini
Sekretariat Komunitas Ojol "Sobat Ambyar" di Jalan Baru Pemda Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Memasuki era digitalisasi, berbagai jasa berlomba-lomba membuat platform aplikasi online. Salah satunya jasa transportasi online. Kini transportasi online keberadaannya di Indonesia kian menjamur. Mulai dari GO-JEK, Grab Bike, Maxim, Shopee Food, dll.

Seiring berjalannya waktu, eksistensi ojek online (Ojol) terus mengalami peningkatan. Sudah tidak terdengar lagi resistensi antara ojek pangkalan (Opang) vs ojek online (Ojol). Ketertarikan untuk mendaftar Ojol pun cukup banyak, dari berbagai latar belakang, karena profesi Ojol bisa dilakukan secara real time.

Dengan semakin banyaknya driver Ojol termasuk area Kabupaten Tangerang, sudah sewajarnya ada komunitas yang menjadi wadah silaturahmi dan menyatukan aspirasi, termasuk dalam menyikapi kebijakan pemerintah, salah satunya Komunitas Ojol Sobat Ambyar Kabupaten Tangerang.

Komunitas Ojol Sobat Ambyar Kabupaten Tangerang resmi terbentuk bulan Mei 2020 lalu yang dinahkodai oleh Indrajit. Keberadaannya sampai saat ini kian semakin eksis. Hal tersebut terbukti berdasarkan pantauan awak media (28/09) terdapat banner yang berfoto dengan Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, mantan Kapolresrta Tangerang yang saat ini menjadi Ajudan Wapres KH. Ma’ruf Amien.

“Secara filosofi komunitas kami dinamakan Sobat Ambyar. Bukan berarti kami fans Didi Kempot, tapi untuk menyatukan para driver Ojol, baik sebatas kegiatan silaturahmi hingga menanggapi kebijakan”, ucap Indrajit.

Selain itu juga Sobat Ambyar ini bukan sebatas kalimat. Namun juga merupakan singkatan, dimana SOBAT AMBYAR berarti Solidaritas, Bermartabat, Amanah, Berkah Yang Ada Rezeki.

Keberadaan Komunitas Sobat Ambyar tentunya juga memberikan benefit tersendiri, karena dapat memperluas jaringan pertemanan. Di sisi lain, pendaftarannya cukup sederhana. Dengan bermodalkan tergabung menjadi Ojol dalam berbagai aplikator sudah dipastikan akan terdaftar sebagai bagian dari komunitas. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *