Hard NewsUpdate

DPKP Kabupaten Tangerang Bagikan Tips Memilih Hewan Kurban

×

DPKP Kabupaten Tangerang Bagikan Tips Memilih Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang. Asep Jatnika.

JEJAK KATA, Tangerang – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang membagikan berbagai tips untuk warga yang ingin membeli hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha.

Kepala DPKP, Asep Jatnika mengatakan, hal yang pertama adalah kesehatan hewan kurban. Sebab, memilih hewan kurban yang sehat jadi syarat utama untuk menyembelih saat Hari Raya Idul Adha.

“Untuk kesehatan hewan kurban di Kabupaten Tangerang kami juga telah melakukan vaksinasi untuk menghindari penyakit mulut dan kuku (PMK) maupun Lumpy Skin Disease (LSD),” kata Asep, Selasa (20/6/2023).

Asep mengatakan, hewan kurban yang dijual di Kabupaten Tangerang harus diberi tanda khusus yang menandakan hewan tersebut sehat. Dia mencontohkan sapi kurban yang diberi eartag atau tanda pada kuping.

“Warga juga harus menanyakan dari mana asal setiap hewan kurban, penjual harus bisa menunjukkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari daerah asalnya. Lapak wajib mengurus perizinan ke lurah dan ke camat setempat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *