Hard NewsUpdate

Dipanggil BBWS Cisadane 2, Bos Tahu Janji Bongkar Bangunan di Sempadan Kali

×

Dipanggil BBWS Cisadane 2, Bos Tahu Janji Bongkar Bangunan di Sempadan Kali

Sebarkan artikel ini
Bangunan pabrik tahu di sempadan kali Cirarab. Nampak terlihat pipa paralon tempat membuang limbah berbaris mengarah ke kali.

JEJAK KATA, Tangerang – Terkait adanya pabrik tahu yang berdiri di sempadan Kali Cirarab di wilayah Kecamatan Curug dan Panongan, Kabupaten Tangerang, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cisadane 2 meminta agar pemilik pabrik CV. Family Baru untuk patuh pada aturan.

Kepala BBWS Cisadane 2, Bambang Heri menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap bos pemilik pabrik tahu tersebut terkait bangunannya yang berada di garis sempadan Kali Cirarab.

“Kami sudah lakukan pemanggilan. Pada prinsipnya, pabrik tahu tersebut akan membongkar tembok/dinding yang berada di sempadan kali (Cirarab-red),” ujar Bambang Heri, Rabu (25/10/23).

Bambang juga mengungkapkan, saat dilakukan pemanggilan, yang bersangkutan juga berjanji akan mengoptimalkan penggunaan kolam pengolahan limbah sebelum dibuang ke sungai, dan akan mengurus izin lingkungan pengolahan limbah.

Sebelumnya, Rokhi (34) yang merupakan pengelola pabrik tahu CV. Family Baru tersebut mengatakan, pabrik itu sudah berdiri lebih dari 10 tahun.

“Dari tahun 2012-an lah berdiri. Kalau karyawan ada 40-an,” katanya. (RAS/WH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *