UpdateWisata dan Kuliner

Kedai Umak, Tempat Recommended untuk Makan Siang

×

Kedai Umak, Tempat Recommended untuk Makan Siang

Sebarkan artikel ini
Kedai Umak di Jalan Pinang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Bosen makan siang ke tempat yang begitu-begitu aja? Nich ada tempat yang recommenden buat kalian, namanya Kedai Umak. Di sini ada menu masakan Jawa dan Sumatera. Jadi, sekali masuk bisa melampaui dua pulau sekaligus, yaitu Jawa dan Sumatera.

Lokasinya di Jalan Pinang, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, atau kalau dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Tigaraksa melewati jalan baru Kantor Pos, titiknya sekitar 300 meter setelah RSUD Tigaraksa. Tempatnya di sebelah kiri jalan.

Salah satu menu di Kedai Umak.

Di Kedai Umak ada menu ramesan ala-ala Wong Jowo, menu Sunda, menu ala Warung Tegal alias Warteg dan Soto Padang. Di Kedai Umak ini juga menyediakan menu ayam geprek dan Indomie. Kedai Umak juga meneriman pesanan nasi box, nasi boengkoes alias nasi bungkus dan tumpeng.

Karena kedai makan ini mengusung konsep Jawa dan Sumatera, sudah pasti ada makanan yang namanya empek-empek. Empek-empek di Kedai Umak ini didatangkan langsung dari tempat asal-muasalnya, yaitu Palembang, Sumatera Selatan.

Buat kalian yang makan di tempat, akan dapet teh manis gratis dan es teh manis gratis.

Nuansa klasik di Kedai Umak.

Nah, yang unik dari Kedai Umak ini, konsep Djadoel alias Djaman Doeloe bisa kalian temukan dari berbagai properti yang ada di ruangan. Mulai dari gambar-gambar iklan tempoe doeloe serta hal-hal unik yang dulu pernah ada di tahun 80-an ke sono.

Di dinding salah satu bagian ruangan kedai, kalian akan disapa dengan kalimat yang ditulis dengan ejaan lama, yaitu “Terima Kasih Atas Koenjoengan Toean & Njonja”.

Kedai Umak ini masih baru banget loh, masih gres! Soft opening tanggal 2 November 2023. Nah, tidak ada salahnya kalian nyobain menu-menu serba baru di kedai baru yang menyuguhkan menu Nusantara ala-ala Wong Jowo, menu Sunda dan Sumatera ini.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *