Hard NewsJejak Kata

Ada Pameran Produk UMKM Kabupaten Tangerang di Terminal 3

×

Ada Pameran Produk UMKM Kabupaten Tangerang di Terminal 3

Sebarkan artikel ini
Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono melihat-lihat produk unggulan UMKM Kabupaten Tangerang yang dipamerkan di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

JEJAK KATA, Tangerang – Produk unggulan UMKM Kabupaten Tangerang menggelar pameran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan, yaitu terhitung sejak Selasa 5 Maret 2024.

Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono yang membuka pameran tersebut, mengungkapkan, Pemkab Tangerang berkomitmen untuk terus menggiatkan sektor UMKM yang ada di daerah berjukuk kota seribu industri tersebut. Hal ini, kata Andi Ony, dalam rangka mendongrak laju perekonomian daerah melalui produk-produk ekonomi kreatif berkualitas.

Menurutnya, ekonomi kreatif merupakan penyumbang produk domestik bruto nasional yang cukup tinggi dengan tiga sektor unggulan yang dimiliki yaitu kuliner 43 persen, fashion 17 persen, dan kriya atau kerajinan yang menyumbang 15 persen produk domestik bruto Indonesia.

“Kontribusi sub sektor ini dipastikan akan semakin tinggi dan akan mengubah perekonomian nasional kita. Untuk itu, pengembangan usaha dan peningkatan daya saing UKM dan UMKM merupakan langkah strategis yang tepat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang,” kata Andi Ony.

Andi Ony juga mengaku sangat mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan perangkat daerah yang sudah mendorong bagaimana UMKM, IKM dan koperasi yang ada di Kabupaten Tangerang semakin berkembang dan mampu bersaing di pasar global. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak, khususnya mitra swasta yang mau bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk memajukan UMKM, IKM dan koperasi di Kabupaten Tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *