Banner IDwebhost
Seni dan HiburanUpdate

Halal Bi Halal Gaya Perupa OTS “Bloboran” dan “Nyeket” Bareng

×

Halal Bi Halal Gaya Perupa OTS “Bloboran” dan “Nyeket” Bareng

Sebarkan artikel ini
Foto bareng usai OTS dan Halal Bi Halal di Taman Tugu Muda Semarang | Christian Saputro

JEJAK KATA, Semarang – Komunitas Semarang Sketchwalk (SSW) KOLCAI Chapter Kota Semarang dan Urban Sketchers Semarang berkolaborasi menggelar  hajat memperingati Hari Menggambar Nasional sekaligus Halal Bi Halal. Kegiatan yang dikemas dalam gelaran On The Spot (OTS)” Bloboran dan “Nyeket” dihelat di Taman Tugu Muda, Semarang, Minggu, (05/05/2024).

Ketua Semarang Sketchwalk (SSW) Ratna Sawitri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota komunitas sekaligus juga menjadi ajang acara Halal Bi Halal.

Top Banget! WOTS “Sang Bima” Digelar di Simpang Lima Semarang

“Kegiatan ini bertujan untuk berkarya bersama dan membangun silaturahmi dengan para pelaku seni rupa di Kota Semarang. Selain itu, kegiatan OTS bersama ini juga  untuk memperingati Hari Menggambar Nasional yang jatuh tanggal 2 Mei juga HUT Kota Semarag yang ke-477.

OTS Bloboran dan NYEKET bareng SSW, KOLCAI dan Urban Sketcher | Chistian Saputro

Kali ini tiga komunitas yang terlibat menjalin kerja bareng yaitu, Semarang Sketchwalk (SSW) KOLCAI Chapter Kota Semarang dan Urban Sketchers Semarang. Dan sekaligus mumpung masih bulan syawal dimanfaatkan juga untuk acara halal bi halal,” ujar Ratna.

Kegiatan ini yang diikuti  sekira 50 peserta yang ikut menggambar dengan cat air (Bloboran) dan nyeket dengan berbagai media. Setelah kegiatan Bloboran dan Nyeket selesai para peserta foto bareng kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

Color Run 2024 Primaya Hospital Ajang Sehat dan Menyenangkan

Ketua Kolcai Chapter Kota Semarang Dony Hendro Wibowo mengatakan, kegiatan ini uga dimaksudkan untuk sosialisai kepada masyarakat.

“Harapannya masyarakat Kota Semarang tahu di Semarang ada Komunitas perupa Cat Air dan juga sket. Muaranya mereka yang punya hobi sama bisa ikut bergabung,” tandas Dony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *