Banner IDwebhost
Seni dan HiburanUpdate

Top Banget! WOTS “Sang Bima” Digelar di Simpang Lima Semarang

×

Top Banget! WOTS “Sang Bima” Digelar di Simpang Lima Semarang

Sebarkan artikel ini
WOTS "Sang Bima" pukau ratusan penonton di Simpang Lima Semarang, Santa beberapa waktu lalu | Foto: Agus Budi Santoso

JEJAK KATA, Semarang – Helat Pagelaran Wayang On The Street  (WOTS) yang biasanya digelar di Oudetrap Theater, Kota Lama digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Sabtu (04/05/24).

Wayang On The Street hajat bulanan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Semarang ini  kini menjadi salah satu ikon budaya Semarang. Kini pertunjukan WOTS selalu dinati dan diburu kaum milenial

Pagelaran WOTS kali ini yang mengusung lakon “Sang Bima” dan disuradarai Budi Lee ini ditaja untuk memarakkan HUT Ke -477 Kota Semarang.  Pagelaran WOT disambut antusias oleh ratusan penonton yang memadati kawasan Lapangan Pancasila Simpang Lima.

Color Run 2024 Primaya Hospital Ajang Sehat dan Menyenangkan

Pertunjukan WOTS yang langsung dipandu Sang Sutradara Budi Lee dibuka dengan dilantunkannya Gendhing: Mars Ngesti Pandowo “Kita Masih Ada” Cakepan (syair) : Ki Nartosabdho yang diaransemen/rilis ulang oleh “Githunk Swara” yang rampak dan energik.

WOTS “Sang Bima” meriahkan HUT Ke – 477 Kota Semarang | Agus Budi Santoso

Lakon Sang Bima mengisahkan sebuah perjalanan hidup sosok satria pinilih yang perkasa dan kukuh pada tekadnya. Dalam jagad pewayangan sosok ini maujud dalam tokoh Bima. Satria pinilih ini dengan patuh dan teguh mengikuti perintah gurunya untuk mencari jati dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *