Hard NewsJejak Kata

Program CSR Tol Tamer Menyasar Dunia Pendidikan di Lebak

×

Program CSR Tol Tamer Menyasar Dunia Pendidikan di Lebak

Sebarkan artikel ini
Direktur Astra Tol Tamer - Rinaldi bersama dengan siswa siswi SDN 1 Datarcae, Lebak, Banten.

JEJAK KATA, Lebak – ATRA Tol Tangerang-Merak (Tamer) berkomitmen untuk ikut serta mendukung upaya pemerintah, salah satunya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui Program corporate social responsibility (CSR), khususnya bidang pendidikan. Diantara program CSR pendidikan yang sudah dijalankan oleh Astra Tol Tamer yaitu melalui program pembinaan 4 pilar: akademis, karakter, senibudaya dan kecakapan hidup. Kagiatan ini bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Astra Michael D Ruslim.

Kali ini ASTRA Tol Tamer kembali memberikan program bantuan Pendidikan untuk sekolah pedalaman di wilayah Lebak, yang memiliki keterbatasan sarana prasarana penunjang untuk aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM), yaitu SDN 1 Datarcae yang terletak di Kampung Babakan, Desa Datarcae, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak. Bantuan yang diberikan diantaranya pembangunan ruang kelas tambahan,  furniture kelas serta sanitasi sekolah berupa penyediaan air bersih dan perbaikan toilet sekolah yang nanti dapat juga mendukung program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan ini, Rinaldi selaku Direktur langsung hadir untuk menyerahkan bantuan bangunan yang sudah selesai dibangun dan sarana prasarana yang telah disediakan tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Camat Cirinten, Kepala Desa Cirinten, Kepala Sekolah SDN 1 Datarcae, serta tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini merupakan wujud  kepedulian dan kontribusi kami salah satunya terhadap pendidikan, melalui dukungan dalam penyediaan sarana dan prasarana yang layak, kami berharap dapat mendukung kelancaran aktivitas belajar,” tutur Rinaldi.

Rinaldi juga menyampaikan, pemberian donasi ini  merupakan upaya Astra Tol Tamer dalam mewujudkan pilar Pendidikan CSR dari Astra yang dibranding dengan program Infra Cerdas oleh Astra Infra sebagai holding company.

“Besar harapan kami, donasi dalam bentuk sarana dan prasarana dapat menjadi pemantik semangat belajar bagi siswa dan motivasi bagi pihak sekolah serta tenaga pendidik untuk dapat menciptakan SDM unggul, yang cerdas dan bermoral untuk Indonesia dan masa depan yang berkelanjutan,” ungkap Rinaldi.

Selain itu di lain pihak, Kepala Sekolah SDN 1 Datarcae, mengucapkan pihaknya berterima kasih dan mengapresiasiai ASTRA Tol Tamer, yang telah memberikan bantuan untuk menunjang proses belajar & mengajar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada ASTRA Tol Tangerang-Merak yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat serta dibutuhkan untuk membantu  seluruh warga sekolah,” tutup Yani. (**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *