Hard NewsJejak Kata

Joss! Pembangunan Direct Toll Access KM 25 Bitung Mulai Digeber

×

Joss! Pembangunan Direct Toll Access KM 25 Bitung Mulai Digeber

Sebarkan artikel ini
Ground breaking proyek pembangunan Direct Toll Access atau Gerbang Tol (GT) Bitung 3 di KM 25 | Istimewa

JEJAK KATA, Tangerang – Proyek pembangunan Direct Toll Access atau Gerbang Tol (GT) Bitung 3 di KM 25, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dimulai. Hal ini ditandai dengan dilakukannya prosesi peletakan batu pertama proyek pembangunan tersebut pada Rabu kemarin.

Pembangunan Direct Toll Access atau GT Tol Bitung 3 KM 25 ini dilakukan atas kolaborasi swasta dan pemerintah sebagai akselerasi peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor properti di wilayah tersebut. Selain itu, kehadiran akses pintu tol simpang susun Bitung ini nantinya bisa mengurangi beban kendaraan di jalan arteri Bitung sekitar 10-15 persen.

Ketua RT di Cipondoh Makmur Sulap Handuk Bekas Menjadi Pot Cantik

Direktur Paramount Land Noerman Daulany, mengatakan, pihaknya sangat bersemangat dan antusias untuk memulai secara resmi ground breaking Direct Toll Access KM 25 yang sudah mendapatkan izin dari Kementerian PUPR pada akhir Januari 2024 tersebut.

Menurutnya, hal ini juga merupakan komitmen dalam rangka memajukan wilayah di Kabupaten Tangerang, khususnya wilayah Curug, Binong, Kadu Jaya, Sukabakti, Cukanggalih dan sekitarnya, termasuk ke arah selatan Tangerang.

Lawat Karyanya, Wina Armada Sukardi Dapat Penganugerahan dari MURI

“Paramount Land juga komitmen ikut berpartisipasi dalam memajukan wilayah Kabupaten Tangerang, khususnya Curug dan sekitarnya melalui pembangunan infrastruktur direct akses toll KM 25 dan yang berada di tol Jakarta-Merak,” ungkap Norman.

Persiapan pembangunan akses langsung tol yang saat ini telah dilakukan, diantaranya adalah pematangan lahan, persiapan infrastruktur mobilisasi alat-alat berat.

“Tentunya akses tol ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas khususnya area sekitar. Jalur transportasi dari dan ke Jakarta dapat diakses langsung oleh semua masyarakat sekitarnya, sehingga kehadiran akses tol langsung kilometer 25 ini dapat mengurangi kemacetan di Jalan Raya Serang dan di Jalan Raya Curug khususnya di gerbang tol Bitung 1,” bebernya.

Bupati Serang Peringatkan 276 Kades Soal Pengelolaan Keuangan

Sementara itu, Pejabat Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, berharap, dengan dibangunnya Direct Toll Access KM 25 Bitung ini, bisa meningkatkan investasi di wilayahnya.

“Kami berharap pembangunan ini bukan saja dapat dinikmati oleh sekelompok atau segelintir masyarakat saja, tetapi harus bisa menimbulkan efek atau dampak domino kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dan berbagai kemudahan lainnya,” ungkap Andi Ony.

Menurut dia, dampak domino terbangunnya akses jalan tol tersebut antara lain adanya kemudahan akses transportasi, pertumbuhan ekonomi, lapangan kerja dan peningkatan investasi daerah. (*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *