Hard NewsUpdate

HUT ke-33, ASTRA Tol Tangerang-Merak Gemakan Semangat Peduli Lingkungan

×

HUT ke-33, ASTRA Tol Tangerang-Merak Gemakan Semangat Peduli Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Jajaran Direksi Astra Tol Tangerang-Merak dalam hari jadinya yang ke-33, Rabu (05/10/2022).

JEJAK KATA, Tangerang – Bertepatan dengan Hari jadi Provinisi Banten yang ke 22, pada tanggal 4 Oktober 2022, Astra Tol Tangerang-Merak juga merayakan Hari jadinya yang ke-33. Sejalan dengan tema hari jadi provinsi Banten “Banten Tangguh, Ekonomi Tumbuh” keberadaan infrastruktur jalan tol harus semakin kuat dan berkelanjutan untuk mendukung perekonomian provinsi Banten.

Mengusung tema HUT “Nurturing Growth with Nature” yang merefleksikan prinsip keberlanjutan (sustainability), serta wujud nyata penerapan ESG (Environment, Social, and Governance), Astra Tol Tangerang – Merak telah melakukan berbagai ikhtiar nyata untuk mendukung infrastruktur Banten sepanjang tahun 2022 ini. Diantara ikhtiar yang telah dicapai pada tahun 2022 ini adalah telah rampungnya proyek konstruksi pelebaran jembatan Ciujung di km 57, yang merupakan rangkaian proyek penambahan kapasitas jalan lajur ke 3 dari Cikande sampai Serang Timur, sebagai upaya peningkatan kenyamanan jalan dengan kapasitas jalan yang memadai.

Untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggan Astra Tol Tangerang-Merak juga melakukan strengthening the core melalui rejuvinasi value perusahaan melalui jargon “#kita bersama BISA!”. Kata BISA sendiri adalah akronim dari Bangga-Inovatif-Sinergi dan Adaptif, yang diyakini lebih merefleksikan nilai-nilai dan karakter perusahaan.

Komitmen untuk mengedepankan keharmonisan perusahaan sebagai entitas yang berjalan seimbang antara portfolio atau profit, sumberdaya manusia yang handal sebagai aset, serta program social contribution sebagai bagian terintegrasi dalam pembangunan infrastruktur, kali semakin ditekankan dalam tata kelola bisnis berkelanjutan Astra Tol Tangerang-Merak.

“Tantangan yang menghadang kita adalah perubahan iklim dan berbagai issue ESG. Sebagai bagian dari komunitas bumi, kita ingin ‘me-nurturing growth with nature’. Mempertahankan pertumbuhan bisnis sembari tetap peduli terhadap alam dan lingkungan,” ujar Krist Ade Sudiyono (Krist), Presiden Direktur Astra Tol Tangerang – Merak dalam pidatonya di Aula Kantor Operasional Ciujung, Rabu (05/10/2022).

Dalam kondisi rehabilitasi pandemi saat ini, diakui Krist, tantangan ini tidak mudah.

“Situasi ini memerlukan social emphaty yang besar. Rasa yang keluar dari sanubari untuk ikut terlibat dan menjadi berkah bagi pihak lain,” katanya.

Pesan ini, memberikan tafsiran yang cukup berat dimana Astra Tol Tangerang-Merak harus memiliki kekuatan dari dalam dan proteksi sosial untuk mampu menjalankan tantangan menyediakan layanan infrastruktur jalan tol melebihi standar pelayanan minimum (SPM), dengan terus berkarya mengembangkan cakupan layanan dan terus berinovasi menggunakan teknologi terkini namun tetap beriringan menjaga lingkungan hidup dan secara inklusif melakukan kontribusi sosial.

Program nyata penerapan ESG pada perayaan HUT yang ke – 33 kemarin juga dapat dirasakan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan secara inklusif stakeholder perusahaan dimana Astra Tol Tangerang – Merak mengajak serta mitra kerja untuk peduli lingkungan dengan mengkonversi ucapan HUT dengan bibit pohon yang akan ditanam sepanjang jalan tol Tangerang-Merak. Selain itu momen perayaan tersebut juga dijadikan momentum relaunching website margamandala.co.id dengan wajah baru yang mengadaptasi isu global ESG dan digitalisasi.

“Ayo selesaikan semua ikhtiar di tahun 2022 ini dengan baik untuk mengakselerasi pertumbuhan MMS. Mari kita siapkan dan lanjutkan berbagai program dan ikhtiar nyata bersama untuk me-nurturing pertumbuhan tersebut, sembari menjaga alam lingkungan” ucap Krist Menutup pidato pada seremoni puncak perayaan HUT ke – 33. (RAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *