NEWS UPDATEWISATA DAN KULINER

Soto Tangkar Deket Rumah Belanda, Kaki Lima Rasa Istimewa

×

Soto Tangkar Deket Rumah Belanda, Kaki Lima Rasa Istimewa

Sebarkan artikel ini
Soto tangkar khas Betawi.

JEJAK KATA, Tangerang – Meski pun kaki lima, tapi soal rasa, istimewa. Ya, soto tangkar yang berlokasi di Jalan Raya Peusar, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Atau, tepatnya sekitar beberapa meter saja dari rumah belanda.

Nah, kalau kalian tinggal di sekitaran Cikupa, Panongan dan sekitarnya pasti tahu yang namanya rumah belanda?. Atau, bisa cek di google map.

Soto tangkar merupakan kuliner khas Betawi. Nama tangkar sendiri adalah sebutan untuk iga sapi dalam bahasa Betawi pada zaman penjajahan Belanda, dan sampai sekarang masih dipergunakan. Kuliner soto tangkar juga menjadi salah satu kekayaan kuliner Nusantara, meskipun sudah jarang diketahui oleh generasi saat ini.

Soto tangkar di Desa Peusar ini, rasanya “jos gandos”. Kalian bisa memilih: mau yang campur, pake babat, kikil atau cuma daging saja. Tapi yang pasti, harga dan porsinya berbeda. Tapi enggak usah khawatir, enggak bikin kantong melorot kok.

Satu porsi soto tangkar dengan nasi putih di sini, bisa dibilang jumbo. Recommended banget buat kalian yang ingin mencari tempat makan siang yang murah meriah tapi rasa istimewa. Kalian bisa makan di tempat atau take way.

Bagaimana, Kalian penasaran? Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *