Hard NewsUpdate

Yayasan Pendidikan Citra Nusantara Waspadai Virus Gangster dan Tawuran

×

Yayasan Pendidikan Citra Nusantara Waspadai Virus Gangster dan Tawuran

Sebarkan artikel ini
FOTO: Gedung sekolah Yayasan Pendidikan Citra Nusantara, Panongan, Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Maraknya tawuran pelajar yang terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang akhir-akhir ini mengundang keprihatinan banyak kalangan. Terlebih dengan munculnya gangster, sekelompok anak muda bersenjata tajam yang meresahkan, dan kerap bikin onar hingga memakan korban.

Melihat fenomena ini, Ketua Yayasan Pendidikan Citra Nusantara yang berlokasi di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, H. Susillo Hartono, terus meningkatkan kewaspadaan dengan memberikan pembinaan dalam setiap moment kepada para pelajar di sekolahnya.

Manuver Politik Mas Anies “Ngegas”, Awas Rem Blong Bisa Nabrak!

“Setiap hari, kita berikan pembinaan serta arahan agar tidak ikut-ikutan dan waspada. Setiap senin pembina upacara dari Polsek dan Polres,” ujar H. Susilo Hartono, Jumat (04/11/2022).

Tak cukup sampai di situ, sosialisasi dari DPRD Provinsi Banten tentang ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan pun dilakukan untuk membangun moral serta menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Termasuk penyuluhan tentang hukum, baik pidana maupun perdata dari Perhimpunaan Advokad Indonesia (Paradi).

Ketapang Urban Aquaculture Diapresiasi Seniman Lukis Tangerang

Pun demikian, itu saja tidak cukup. Dari situlah ia juga mengajak masyarakat terutama para wali murid untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi putra-putrinya. Karena menurutnya, pihak sekolah hanya memiliki waktu kurang lebih lima jam saja dalam sehari untuk melakukan pengawasan kepada mereka. Selebihnya adalah masyarakat dan orang tua.

“Tapi kan di sekolah cuma 5 jam dalam sehari semalem, yang lama di luar gerbang sekolah. Untuk itu, peran masyarakat dan orang tua sangat dibutuhkan agar anak-anak tidak terbawa arus yang negatif,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *