UpdateWisata dan Kuliner

Rahasia Pelarisan Nasi Liwet Bu Widodo Simpang Lima Semarang

×

Rahasia Pelarisan Nasi Liwet Bu Widodo Simpang Lima Semarang

Sebarkan artikel ini
Sajian Nasi Liwet Bu Widodo di Simpang Lima Kota Semarang.

JEJAK KATA, Semarang – Nasi liwet. Bagi masyarakat Jawa, liwet adalah cara memasak nasi secara tradisional dengan menggunakan santan. Istilah liwet juga ada pada masyarakat Sunda. Hanya saja, varian nasi liwet orang Sunda berbeda dengan orang Jawa, baik rasa maupun penyajiannya.

Bicara soal nasi liwet, ada satu tempat makan lesehan di daerah Simpang Lima Semarang yang sudah sangat legendaris. Namanya Nasi Liwet Bu Widodo.

Apa yang istimewa dari Nasi Liwet Bu Widodo ini? Tentu saja rasa dan penyajiannya.

Nasi Liwet Bu Widodo ini menjadi salah satu tempat ampiran kuliner malam banyak orang yang berkunjung ke Kota Semarang. Karena, memang nasi liwet yang satu ini sudah sangat terkenal. Sakin larisnya, begitu buka sekitar pukul 17:00 WIB, pelanggan sudah mengangtre, seperti antrean bantuan sembako. Bukan hanya orang-orang dari sekitar Kota Semarang loh, tapi juga dari berbagai daerah.

Yang khas dari Nasi Liwet Bu Widodo ini adalah opor ayam kampungnya. Kalau kalian pernah mencicipi opor ayam kampung Bu Widodo ini, pasti ketagihan. Penulis, setiap kali singgah di warung lesehan Nasi Liwet Bu Widodo ini, bisa sampai habis dua atau tiga potong opor ayam kampung.

Nah, dari cita rasanya yang khas serta penyajiannya yang masih menggunakan cara-cara tradisional, yaitu dengan lembaran daun pisang, ternyata ini yang menjadi rahasia pelarisan Nasi Liwet Bu Widodo ini. Dan, hingga saat ini, meskipun sudah mulai diregenerasi oleh anaknya, masih tetap laris dan legendaris.

Bagaimana, kalian penasaran? Disarankan, kalau mampir ke Warung Nasi Liwet Bu Widodo ini jangan lebih dari pukul 23:00 WIB. Karena pasti sudah habis. Karena, memang begitu buka sekitar pukul 17:00 WIB, sudah langsung diserbu pembeli.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *