Banner IDwebhost
Hard NewsUpdate

Karom dan Karu Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek

×

Karom dan Karu Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Ikuti Bimtek

Sebarkan artikel ini
Bimbingan teknis untuk para Karom dan Karu Jemaah Haji Kabupaten Tangerang | Dok. Diskominfo Kabupaten Tangerang.

JEJAK KATA, Tangerang – Ketua rombongan (Karom) dan Ketua regu (Karu) Jemaah Haji Kabupaten Tangerang tahun 1445 Hijriah atau 2024 Masehi diberikan bimbingan teknis (Bimtek) sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci.

Hal ini dilakukan agar mereka bisa melayani Jemaah Haji dengan dengan baik selama menjalankan ibadah haji. Kegiatan yang digelar di GSG Puspemkab Tangerang, Senin (06/05/24), ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid.

Dalam sambutannya, Sekda meminta agar para Karom dan Karu ini bisa melayani jamaah haji dengan sepenuh hati.

Color Run 2024 Primaya Hospital Ajang Sehat dan Menyenangkan

“Para Karu dan Karom mempunyai tugas mulia. Layani jamaah haji Kabupaten Tangerang dengan baik dan sepenuh hati,” pinta Sekda.

Sekda juga berpesan, mengingat pentingnya peran dan tugas para Karom dan Karu tersebut, kepada seluruh peserta Bimtek untuk benar-benar mengikuti seluruh tahapan pembelajaran dengan sungguh-sungguh.

“Ikuti Bimtek ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar dalam melaksanakan tugas sebagai petugas haji lebih mudah, mampu melayani dan memberikan informasi yang menyeluruh kepada jamaah,” pesannya.

Indeks Inflasi Kota Tangerang Kembali Turun di Angka 3,36 Persen

Ia berharap dengan kesiapan dan kecakapan para para petugas yang dimiliki, sekitar 2.294 Jemaah Haji asal Kabupaten Tangerang dapat melaksanakan ibadahnya dengan baik dan khusuk.

“Dengan dilakukannya bimtek, semoga jamaah haji yang berangkat 2.294 orang, baliknya menyandang haji yang mabrur kembali ke Kabupaten Tangerang sehat wal’afiat,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang H. Ade Baijuri, menambahkan para ketua kloter, ketua rombongan dan ketua regu juga merupakan tamu Allah. Menurut dia, suksesnya penyelenggaraan ibadah haji nanti tentunya tidak terlepas dari peran Karu dan Karom sebagai garda terdepan penyelenggaraam haji.

Batik Lasem, Karya Estetik Penuh dengan Nilai Historis

“Karu dan Karom ini merupakan garda terdepan penyelenggaran haji, saya minta terus menjaga kekompakan dan koordinasi, perhatikan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknisnya melayani jamaah haji dengan penuh hati,” ujar Baijuri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi dan diikuti oleh ratusan petugas haji yang akan melayani 2.294 Jamaah Haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *