Banner IDwebhost
Hard NewsUpdate

Indeks Inflasi Kota Tangerang Kembali Turun di Angka 3,36 Persen

×

Indeks Inflasi Kota Tangerang Kembali Turun di Angka 3,36 Persen

Sebarkan artikel ini
Aktivitas Pasar di Tangerang

JEJAK KATA, Tangerang – Pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang mengalami tren positif. Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang, indeks inflasi di Kota Tangerang mengalami penurunan hingga mencapai 3,36 persen.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti menuturkan, data terbaru yang ditunjukkan BPS Kota Tangerang, per April 2024 terdapat penurunan inflasi dari bulan-bulan sebelumnya, yakni Januari (2,46 persen), Februari (2,5 persen), Maret (3,62 persen) dan April kembali turun mencapai 3,36 persen.

Batik Lasem, Karya Estetik Penuh dengan Nilai Historis

“Berdasarkan data terbaru menunjukkan penurunan angka inflasi terjadi pada berbagai lini sektor, bahkan Indeks Harga Konsumen (IHK) pada bulan ini mencapai 106,44,” ujar Yeti, Jumat, (3/5/24).

Data BPS Kota Tangerag

Tidak hanya itu, indeks inflasi Kota Tangerang juga menunjukkan kondisi yang lebih baik bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (2023). Tercatat, perbandingan periodesasi yang sama tersebut mencapai 0,1 persen, yakni April (2023) sebesar 3,46 persen serta kembali turun pada April (2024) sebesar 3,36 persen.

Kota Tangerang Klaim Mampu Kurangi Sampah 2,7 Juta Kilogram Pertahun?

Beberapa komoditas penting yang menyumbangkan inflasi pada bulan ini masih didominasi oleh kebutuhan pangan pokok, seperti beras, bawang putih, tomat, sampai daging ayam ras yang tidak berbeda jauh dengan bulan-bulan sebelumnya.

“Selanjutnya, penurunan angka inflasi ini merupakan perkembangan yang cukup positif untuk perekonomian lokal di Kota Tangerang. Terlebih, berdasarkan perhitungan ‘Month to Month’ dan ‘Year to Date,’ keduanya hanya mengalami infasi sebesar 0,44 persen dan 1,84 persen,” tambahnya.

PAC PDIP se-Kota Tangerang Desak Ketua DPC Maju ke Pilkada

Selain itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait terus menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menjaga stabilitas indeks inflasi di Kota Tangerang dalam beberapa waktu mendatang. (**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *